Cinta Wali… Blog ini memuat beberapa profil waliyullah dan daftar alamat makam / tempat makam para waliyullah yang tersebar di penjuru Nusantara Indonesia.
Di persembahkan untuk saudara-saudaraku sesama muhibbun untuk meneladani dan mengikuti jalan para Waliyullah. Semua artikel dan foto didalam blog ini di buat untuk
pecinta ilmu dan penambah wawasan keislaman. Semua isi bebas disebarluaskan / di perbolehkan untuk di copy atau didownload (halal) dengan tetap mencantumkan sumbernya… aku berharap semoga karya kecil ini dapat menjadi amalan yang ikhlas disi Allah SWT.

Habib Ahmad Bafaqih Banyurejo Tempel


Alamat / Lokasi / Tempat Makam Beliau :
Dukuh. Kemusuh, Desa. Banyurejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman – Yogjakarta 55552.

Dari arah Kota Yogyakarta melintasi jalan Raya Magelang hingga sampai di jalan Turi km 1 perempatan rambu lalu lintas Sleman Yogyakarta, sebelah kanan jalan nampak papan nama SMK Ma’arif 2 Sleman, dari perempatan ini belok kiri untuk menuju desa Banyurejo hingga pertigaan dukuh/desa kemusuh -+ (7km), dari pertigaan ini belok kiri -+ (50m) akan nampak jembatan kecil, sebelum jembatan ini sebelah kiri jalan akan nampak qubah makam Habib Ahmad Tempel.

Makam Habib Ahmad Tempel berada di areal Pemakaman Bulan, dinamakan Bulan karena Pemakaman ini berada didusun Bulan (Sleman Sembada).

Mengambil air wudhu untuk bersuci disalah satu rumah warga yang mememang disediakan untuk umum sebelum memasuki areal makam Habib Ahmad Tempel.

Nampak areal Pemakaman Bulan tempat makam Habib Ahmad Tempel, Photo di ambil dari atas jembatan kecil Dusun Bulan Sleman Sembada.

Berjalan di areal makam untuk masuk menuju qubah / tempat makam Habib Ahmad Tempel, mereka ingin tazdkirotulmaut sekaligus bertawassul pada para Wali Allah.

Setelah selesai bertazdkirotulmaut sekaligus bertawassul pada para Wali Allah, tibalah masuk waktu sholat ashar dan jemaah melakukan sholat qashar jama' takhir di musholla kecil tempat kediaman keluarga Habib Ahmad Tempel, tidak jauh dari areal Pemakaman.

Keterangan :
Kunjungan Ziarah kemakam Habib Ahmad Tempel dilaksanakan setelah jema'ah selesai mengikuti acara Haul Habib Ali Shohibul Maulid Simtuddurar yang ke 101 di kota Solo Surakarta (3-4 Maret 2013). Photo diareal makam Habib Ahmad Tempel di ambil pada tanggal 5 Maret 2013.

Keterangan Sekitar Makam :
Pertigaan Kemusuh, Kantor Kepala Desa Banyurejo Tempel, Puskesmas Tempel 1, Lapangan Sepak Bola Dusun Barongan Ds Banyurejo Tempel.

Peta Lokasi Makam Habib Ahmad Tempel
Peta Jalan Menuju Lokasi Makam Habib Ahmad Tempel

Tidak ada komentar:

Penawaran Bulan Juni 2013,
Jual Tanah Strategis - Pinggir Jl. Raya Guntung Pinang - Sertifikat Hak Milik, Dekat Masjid Agung Al Munawwarah - Banjarbaru Selatan, Info Lengkap : www.putraabulung.blogspot.com

LIHAT DAFTAR ISI :